top of page

Pemprov. Kalteng Sambut Awal Tahun 2024 dengan Apel Besar




KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan, kinerja, dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar AKALTpel Besar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (2/1/2024). Apel ini dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wagub, seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov. Kalteng diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja mereka untuk mendukung berbagai program dan kegiatan di unit kerja masing-masing.


"Wagub menekankan bahwa tolok ukur keberhasilan adalah pencapaian target kinerja, baik dari ASN maupun Perangkat Daerah," katanya. Menurut Wagub, pencapaian target kinerja memiliki dampak signifikan terhadap penyerapan anggaran, yang secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah.


Lebih lanjut, Wagub menyampaikan harapannya agar kedisiplinan ASN dalam bekerja semakin meningkat. Menurutnya, dengan kedisiplinan yang tinggi, pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Wagub juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), baik dalam lingkup sosial maupun media sosial. "Pengawasan netralitas ASN perlu dilakukan secara berjenjang di setiap Perangkat Daerah, dan tindakan segera diterapkan bagi ASN yang melanggar sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, para Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.


Langkah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menggelar Apel Besar sebagai upaya meningkatkan disiplin dan kinerja ASN. Hal ini menunjukkan komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka demi mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, imbauan untuk menjaga netralitas ASN di masa Pemilu juga merupakan tindakan yang tepat untuk memastikan pelaksanaan demokrasi yang bersih dan adil. - red




Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page