top of page

Pemprov Kalteng Tingkatkan Kapasitas SDM dalam Penilaian AMDAL


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPLHK) Samarinda, mengadakan Pelatihan Penyusunan AMDAL A dan C secara daring menggunakan Learning Management System KLHK, pada Senin, 12 Agustus 2024.


Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam menilai AMDAL sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Kepala DLH Provinsi Kalimantan Tengah, Joni Harta, berharap pelatihan ini dapat mempererat hubungan kerja sama antara peserta, pengajar, panitia, dan pihak terkait lainnya, sehingga pelatihan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat dalam menjaga serta melestarikan lingkungan hidup di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.


Pelatihan berlangsung secara online selama lima hari, dari tanggal 12 hingga 16 Agustus 2024, dengan peserta yang terdiri dari pegawai DLH Provinsi Kalimantan Tengah dan dinas terkait lainnya yang tergabung dalam tim teknis pemeriksa dokumen AMDAL. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dan total 40 jam pelajaran.


Peserta yang mengikuti pelatihan AMDAL C berasal dari berbagai dinas di Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk DLH, Tim Teknis Penilai AMDAL, Disbun, DESDM, Dislutkan, Dishub, dan Dishut. -red




Foto: mmc.kalteng

Comments


bottom of page