top of page

Kocak! Tantang IShowSpeed Lomba Lari, Pemuda Aceh Ini Kalah dan Harus Jalan Kaki Bali-Jakarta


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Youtuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed, atau yang memiliki nama asli Darren Jason Watkins Jr., baru-baru ini mengunjungi Indonesia untuk melakukan siaran langsung di kanal YouTube-nya. Kedatangannya menarik perhatian masyarakat Indonesia karena banyak momen unik yang terjadi selama streaming di tiga daerah berbeda.


Salah satu kejadian menarik terjadi di Bali pada Jumat, 20 September 2024. Seorang penggemar Speed bernama Saputra Nendi, seorang atlet sepak bola asal Aceh yang bermain untuk Perseden Denpasar, menantang idolanya tersebut untuk lomba lari. Nendi dengan percaya diri mengatakan bahwa jika ia menang, Speed harus memberangkatkannya umroh secara gratis. Namun, jika ia kalah, Nendi berjanji akan berjalan kaki dari Bali ke Jakarta.


Speed, yang awalnya terkejut dengan tantangan tersebut, akhirnya setuju dan bahkan melepas alas kakinya untuk berlari. Meski sempat mencuri start, Speed yang dikenal dengan julukan "El Speed" berhasil memenangkan lomba. Setelah kekalahan itu, Nendi tetap memenuhi janjinya untuk berjalan kaki sejauh 1.170 kilometer menuju Jakarta, sebuah perjalanan yang diperkirakan akan memakan waktu tiga minggu. Melalui akun Instagram-nya @bangnendi_15, ia terus memberikan pembaruan tentang perjalanannya.


Sehari setelah lomba, Nendi memulai perjalanannya dengan menyeberang menggunakan kapal dari Gilimanuk ke Banyuwangi, lalu melanjutkan perjalanan darat ke Situbondo. Pada hari kelima, ia berhasil melewati Alas Baluran, yang dikenal dengan kisah mistisnya, dan merasa bersyukur telah melaluinya dengan selamat.


Selama kunjungannya ke Indonesia, Speed juga memecahkan rekor penonton streaming langsung dengan 1 juta penonton saat berada di Jakarta, menjadikannya siaran langsung terpopuler di kanal YouTube IShowSpeed dengan 23 juta tayangan. Selain itu, siaran langsung di Bali meraih 13 juta tayangan, dan di Yogyakarta mencapai 10 juta tayangan.


Meskipun Speed berharap dapat kembali ke Indonesia dan melakukan streaming langsung, rencananya untuk berkunjung ke Papua telah dua kali dibatalkan. Dalam siaran langsung dari Kamboja pada 23 September 2024, ia bahkan bercanda bahwa jika ada yang memiliki jet pribadi dan bersedia membawanya ke Papua, ia akan dengan senang hati menerimanya. -red




Foto: IShowSpeed Youtube

Comments


bottom of page