top of page

Pentingnya Selenggarakan Pelatihan Kejuruan Komputer di Unit Pelaksana Teknis Daerah BLK Katingan


Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng telah menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Komputer di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Katingan.


Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Farid Wajdi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi misi Pemprov Kalteng untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, dan berdaya saing, demi mewujudkan visi Kalteng Makin BERKAH.


Dalam sambutannya, Farid mengungkapkan harapannya bahwa peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari peluang kerja atau bahkan membuka usaha sendiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Farid juga menyoroti pentingnya website kerjaberkah.kalteng.go.id, yang merupakan salah satu situs resmi milik Disnakertrans. Situs ini difungsikan untuk memfasilitasi penyedia kerja dan pencari kerja dalam mencari serta menyediakan lowongan pekerjaan. Program pelatihan mendatang juga diharapkan akan menggunakan aplikasi ini. -red


Comentários


bottom of page