top of page

Penutupan Apresiasi Bunda PAUD 2023 dihadiri Ivo Sugianto Sabran


Foto : MMC Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA– acara Penutupan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi dan Bimbingan Teknis Pengurus Pokja Bunda PAUD Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 dihadiri langsung Ketua TP-PKK Prov. Kalteng sekaligus Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran. Kegiatan telah dilaksanakan pada Selasa (29/8/2023) malam ini bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Kegiatan ini telah dilaksanakan dari tanggal 27 s.d 30 Agustus 2023. Penutupan acara secara resmi diikuti dengan pengumuan pemenang dan penyerahan hadiah kepada Juara pada masing-masing kategori yaitu Kategori Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota Berprestasi, Kategori Apresiasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Kategori Apresiasi PAUD Holistik Integratif (HI) Percontohan, Kategori Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi, Kategori Bunda PAUD Kelurahan/Desa Berprestasi, dan Fashion Show Bunda PAUD.


Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama dengan Plt Direktur PAUD Kemenristek RI Komalasari menyerahkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan dan sovenir kepada para pemenang pada masing-masing kategori penilaian.


“Saya mengapresiasi baik kepada Pokja Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan kepada Bunda PAUD Kabupaten/Kota, yang sudah memberikan sumbangsih dan pastisipasinya untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dan juga telah melakukan penguatan terhadap PAUD transisi ke SD yang menyenangkan” ucap Ketua Tim Pokja Bunda PAUD Prov. Kalteng Nunu Andriani dalam sambutannya.


Dirinya juga menyampaikan bahwa Bunda PAUD juga berperan strategis untuk menggerakkan segenap sumber daya jajaran PAUD di wilayahnya, untuk mendorong hadirnya layanan PAUD Holistik Integratif sebagai salah satu bagian penting dalam mendukung upaya penurunan angka stunting, dengan mengedukasi masyarakat mengenai pola asuh dan pemenuhan gizi anak.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh Bunda PAUD untuk terus berkarya dan berkontribusi lebih besar lagi, melahirkan berbagai inovasi baru dalam mengembangkan layanan PAUD di Kalimantan Tengah” imbuhnya.


“Pesan saya, mari kita bersama-sama terus menguatkan ekosistem Pendidikan Anak Usia Dini, menuju gerakan menuju transisi PAUD ke SD yang menyenangkan” tambah Plt Direktur PAUD Kemenristek RI Komalasari, sependapat dengan Nunu. -red

Comments


bottom of page