top of page

Penyaluran Pupuk Bersubsidi Harus Tepat Sasaran


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada pihak distributor pupuk bersubsidi agar dalam penyaluran pupuk tepat sasaran kepara petani di Kabupaten Seruyan.


Pasalnya, kelangkaan pupuk bersubsidi menjadi salah satu buah bibir di kalangan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya, menilai penyaluran pupuk bersubsidi oleh distributor tidak tepat sasaran, sehingga masih menimbulkan kelangkaan pupuk.


"Pupuk bersubsidi itu sesuai dengan jumlah data para petani, setelah dipasarkan jumlah pupuknya masih kurang hal tersebut tentunya menjadi pertanyaan kami di DPRD," ucapnya.


Wakil rakyat itu juga berencana dalam waktu dekat akan memanggil para distributor pupuk bersubsidi untuk dimintai kejelasan terkait penyebaran pupuk di para petani.


Politisi PAN tersebut menilai, kelangkaan pupuk bersubsidi memiliki kejanggalan yang perlu diluruskan sehingga pemasaran pupuk bersubsidi di para petani dapat diselesaikan.


"Kalau kita lihat dari jumlah pupuk bersubsidi seharusnya mencukupi karena sesui dengan data petani. Namun hal tersebut masih mengalami kelangkaan pupuk ini akan menjadi catatan bagi kami terhadap distributor pupuk," pungkasnya. -red



Foto: Ini Kalteng

Comments


bottom of page