top of page

Penyebaran Tenaga Pendidik di Seruyan Belum Merata


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG – Bejo Riyanto anggota DPRD Seruyan menyebutkan jika untuk penyebaran guru yang ada di Kabupaten Seruyan saat ini masih belum merata. Hal itu dikarenakan masih banyak di desa yang memerlukan tenaga pendidik atau guru.


Oleh sebab itu, Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar bisa melakukan penyebaran tenaga pendidik atau guru secara merata di diwilayah kabupaten setempat.


“Kita ketahui bersama di Dinas Pendidikan anggarannya cukup besar, dan tenaga pendidiknya cukup. Hanya saja, penyebarannya para tenaga guru yang mungkin belum merata,” kata Bejo Riyanto.


Selain itu dia juga menyayangkan terkait dengan adanya salah satu sekolah yang ada di Desa Tanjung Rangas yang tenaga pengajar sering kosong alias jarang masuk ke sekolah sehingga pihaknya prihatin terhadap anak peserta didik di desa setempat.


“Jadi yang jelas ini tentunya sudah menjadi tugasnya dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan. Tentunya ini juga menjadi hal yang harus diperhatikan bersama,” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page