top of page

Perhatikan Pendidikan, Anggota DPRD Seruyan Sebut Akses Jalan ke Sekolah Perlu Perbaikan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG – Selain sarana pendidikan, sejumlah warga di Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur juga mengharapkan agar nantinya infrastruktur jalan atau akses menuju sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Seruyan Hilir Timur agar bisa dilakukan peningkatan maupun perbaikan.


Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun menyampaikan bahwa, berdasarkan yang disampaikan pihak SMPN 1 SHT bahwa orang tua siswanya juga mengeluh lantaran jalan yang sering dilalui wali murid mengantarkan anaknya sekolah kondisi cukup rusak parah yaitu jalan di desa menuju arah sekolah.


Menanggapi usulan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun menyampaikan bahwa, memang berkaitan dengan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan dan penting bagi masyarakat setempat.


“Masalah jalan yang disampaikan warga itu memang benar, karena memang dulu tidak ada jalan tembusan di situ. Jadi anak-anak sekolah harus memutar untuk menuju sekolah. Kami inisiatif itu tiga kali anggaran mungkin bisa tembus ke Pamatang Panjang,” jelas Hj. Masfuatun.


Kendati demikian, dirinya juga mengakui jika pihaknya memang sudah jarang melewati jalan tersebut. Namun, pihak juga berencana dalam waktu dekat akan berkunjung ke sekolah tersebut untuk melihat kondisi yang ada. (rfn)

Comentarios


bottom of page