top of page

Perhatikan Sektor Pertanian dan Perikanan, DPRD Seruyan : Peran Penyuluh Amat Penting



KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Kalangan DPRD Seruyan menyebutkan jika untuk tenaga penyuluh pertanian maupun perikanan yang ada di Kabupaten Seruyan sangat penting bagi masyarakat desa, karena peran penyuluh tersebut sangat penting bagi kemajuan desa setempat.


Oleh sebab itu Bejo Riyanto anggota DPRD Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar terus melakukan upaya dalam mengembangkan sektor perikanan dan pertanian di yang ada di Kabupaten Seruyan.


“Berkaitan dengan hal tersebut tentunya bisa dilakukan dengan memaksimalkan peran seluruh penyuluh pertanian dan perikanan lapangan. Maka, dari itu kami meminta agar para penyuluh bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal karena mereka punya peran penting,” ucapnya.


Dia juga mengungkapkan alasannya yakni karena sektor perikanan dan pertanian di Kabupaten Seruyan ada penyuluhnya, bahkan di desa juga ada pendamping desa. Maka dari itu lah dia berharap, para penyuluh ini bisa turun ke lapangan dan melaksanakan tugas dengan maksimal.


“Terkait dengan kehadiran para penyuluh pertanian dan perikanan ini juga merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses,” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page