top of page

Perlunya Penambahan Tenaga Kedokteran Untuk Disebar Kebeberapa Desa


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman sampaikan aspirasi ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan untuk mencari peluang untuk menambah tenaga kesehatan (nakes) khususnya tenaga dokter.


Aspirasi tersebut menurut Arahman bukan tanpa dasar, kurangnya jumlah dokter menjadi salah satu permasalan di Seruyan saat ini, di mana menurutnya, di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kecamatan-kecamatan setempat saat ini masih ada yang membutuhkan tambahan dokter.


"Ini memang sudah jadi masalah sedari lama, dokter kita sebenarnya masih kurang dibeberapa puskesmas yang ada di kecamatan," katanya.


Dipaparkannya, seperti Puskesmas Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh yang saat ini hanya tersedia satu dokter. Kemudian di beberapa Puskesmas lainnya seperti di Seruyan Hulu dan Seruyan Tengah juga demikian, juga masih kekurangan nakes.


Oleh karenanya, dalam menyikapi masalah tersebut Politikus Partai Demokrat itu mendorong Dinkes Seruyan untuk terus berupaya terus menambah jumlah nakes untuk disebar ke beberapa wilayah.


"Dinkes harus mencari peluang untuk menambah nakes, meski sebelumnya pemda membuka formasi tenaga kesehatan melalui seleksi P3K akan tetapi tidak dipungkiri itu masih kurang," tandasnya. -red

Comments


bottom of page