top of page

Perubahan Besar! Miss Universe Indonesia 2024: Peserta Boleh Menikah dan Bertubuh Plus Size


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Berita baik untuk seluruh perempuan di Indonesia. Organisasi Miss Universe Indonesia (MUI) kini memperbolehkan perempuan yang sudah menikah dan bertubuh besar untuk mengikuti kontes kecantikan tahun ini.


Teuku Jordan Zacky, National Director Miss Universe Indonesia 2024, menyatakan tidak ada larangan bagi perempuan yang sudah menikah untuk mengikuti kontes tersebut.


"Tidak dilarang, perempuan yang sudah menikah boleh ikut. Kita tidak ada batasan. Semua perempuan yang sudah berusia 18 tahun boleh ikut, termasuk yang sudah menikah," kata Teuku Zacky saat konferensi pers Miss Universe Indonesia 2024 di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).


Selain itu, perempuan dengan bobot plus size juga diperbolehkan ikut serta dalam kontes kecantikan ini. Tidak ada persyaratan tinggi dan berat badan maksimal bagi peserta.


Menurut Zacky, ajang ini bukan hanya untuk mencari 'penampilan' saja, tetapi juga wawasan, pengetahuan, dan berbagai aspek penting lainnya yang menekankan inner beauty perempuan Indonesia.


"Kita tidak terpaku pada penampilan. Semua berhak menunjukkan kemampuan mereka. Jadi, semua perempuan Indonesia ayo mendaftar dan ikuti ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024," tambahnya.


Saat ini, pendaftaran belum dibuka, namun pengumuman pendaftaran akan disampaikan melalui akun media sosial resmi Miss Universe Indonesia 2024.


"Kita berharap ada perwakilan dari semua provinsi. Untuk peserta sendiri, minimal ada 15 peserta, tetapi jika lebih dari itu juga tidak masalah," jelasnya. -red

Comments


bottom of page