top of page

Peserta PKN Barito Utara Siap Berkontribusi Secara Optimal


KALTENG NETWORK, MUARA TEWEH - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis, berharap agar peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan III Kementerian Dalam Negeri dari daerahnya dapat memaksimalkan inovasi proyek perubahan yang telah digagas.


"Semoga segala inovasi proyek perubahan yang telah digagas oleh peserta dapat dimaksimalkan dan dilanjutkan untuk pembangunan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Barito Utara," katanya melalui Staf Ahli Bupati, drg Dwi Agus Setijowati, pada penutupan PKN di Jakarta, Jumat.


Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat tersebut juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada peserta PKN, terutama para pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah lulus mengikuti PKN.


"Hal ini merupakan wujud dukungan konkret Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk pengembangan proyek perubahan yang dilaksanakan peserta PKN," ujarnya.


Penutupan PKN tersebut dihadiri oleh Kepala BPSDM Kemendagri, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara, Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan BPSDM Kemendagri, serta tamu undangan lainnya.


Lima orang pejabat eselon II dari Kabupaten Barito Utara yang mengikuti PKN, antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Barito Utara, Gazali; Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Ardian; dan Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara, Ajirni.


Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai daerah tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada peserta PKN, yaitu penghargaan kategori stan terbaik kedua kepada Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara, Ajirni, dan Colaborative Tim ketiga kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Dewi Handayani.


Kepala BPSDM Kemendagri, Dr. Sugeng Haryono, dalam sambutannya mengatakan bahwa proyek perubahan yang telah dituntaskan adalah milestone jangka pendek yang telah sesuai dengan arahan.


Ia juga berharap agar dalam jangka menengah dan panjang, proyek-proyek tersebut dapat diwujudkan, dan setelah kembali dari pelatihan ini, peserta PKN dapat berkontribusi secara optimal.


"Ini dalam rangka mengembangkan kompetensi untuk mewujudkan visi Indonesia yang merupakan visi kita bersama," kata Sugeng Haryono. -red



Foto : Antara News

Comments


bottom of page