top of page

Pilot Susi Air yang Disandera Dinyatakan Masih Hidup


Foto : Arsip Istimewa CNN Indonesia


Kalteng Network, Jakarta - Kabar pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan dinyatakan masih hidup dan sehat. Hal ini disampaikan oleh Kombes Faizal Ramdhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2023.


"Masih hidup, data intelijen kami meyakini dia masih hidup, masih sehat," kata Faizal saat dihubungi pada Jumat (4/8). Hal ini disampaikannya karena sudah lewat 2 bulan dari tenggat waktu kesepakatan yang diberikan oleh KKB di bawah pimpinan Egianus Kogoya tersebut. Pihaknya mengancam untuk menembak sang pilot apabila permintaan mereka tidak dikabulkan.


Dijelaskan bahwa Philip disandera sejak mendarat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga pada 7 Februari yang lalu. Kemudian pada tanggal 26 Mei, sebuah video yang menunjukkan kondisi sang pilot diikuti oleh ancaman apabila tidak mendapat negosiasi dalam waktu 2 bulan.


Presiden Jokowi juga turut berkomentar perihal kasus ini melalui kanal Youtube-nya.

"Kita ini jangan dilihat diam, lo, ya. Kita ini sudah berupaya dengan amat sangat, tetapi tidak bisa kita buka apa yang sudah kita upayakan," kata Jokowi di Jayapura, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (4/8/2023). -red


Comments


bottom of page