top of page

Pimpinan BKD dan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Hadir dalam Peresmian Islamic Fair


( Foto : mmc.kalteng)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala BKD Provinsi Kalteng, Lisda Arriyana, menemani Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, pada acara pembukaan Islamic Fair yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Arena Utama Lapangan Samburaga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Minggu (19/11/2023).


Lisda Arriyana menyampaikan bahwa Islamic Fair menjadi platform bagi para pelaku kreatif dan wirausaha di masyarakat untuk memperkenalkan kekayaan budaya, seni, dan kerajinan yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah. "Dengan harapan, melalui kegiatan ini, kita dapat mempromosikan produk-produk unggulan dari setiap Kabupaten/Kota yang turut berpartisipasi dengan karya-karya indah mereka," ungkapnya.


Pembukaan pameran dan bazar ini secara resmi dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, yang melakukan pengguntingan pita. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke setiap stand pameran, yang menampilkan beragam hasil karya seni, kerajinan, dan produk unggulan dari masing-masing daerah.


Kegiatan seperti Islamic Fair sangat positif karena tidak hanya mendukung kegiatan keagamaan, tetapi juga memberikan peluang bagi masyarakat untuk mempromosikan dan mengapresiasi kekayaan budaya lokal.


Selain itu, melibatkan berbagai pihak seperti Pemerintah Provinsi, PKK, dan instansi terkait menunjukkan sinergi dalam memajukan kegiatan positif untuk masyarakat.


Beberapa tokoh yang turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asisten Ekbang Sri Widanarni, Kadis Budpar Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari, Kadis TPHP Provinsi Kalteng Sunarti, Kadis Koperasi dan UKM Norhani, Direktur RSJ Kalawa Atei Seniriaty, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Anitha Nuryakin, serta Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Harli Saparia dan Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Sumiati Saiful. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comentários


bottom of page