top of page

Pj. Bupati Katingan Ajak Sinergi Bersama TNI dan POLRI untuk Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2024



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M. Si, hadir dalam Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Katingan, TNI (Kodim1019/Katingan), dan POLRI terkait Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati Katingan pada Senin (4/3/2024).


Dalam pidatonya, Pj. Bupati Katingan mengharapkan kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan penyelenggara pemilu dalam menjalankan tahapan pemilihan. Hal ini dimaksudkan agar proses pemilihan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, serta memberikan hasil terbaik bagi semua pihak. Ia juga mengajak semua pihak yang hadir untuk bersama-sama memastikan kesuksesan pesta demokrasi yang akan datang, sebagai bukti komitmen dari seluruh pihak terlibat untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan integritas.


Penjabat Bupati Katingan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama semua pihak dalam mencapai kesepakatan terkait penganggaran penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan Tahun 2024 yang tercantum dalam NPHD. Hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan PILKADA serentak Tahun 2024 sesuai dengan tahapan dari KPU, dengan tujuan untuk meningkatkan akses dan fasilitas di daerah serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.


Kehadiran berbagai pihak dalam acara tersebut, seperti Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan, Dandim 1019/Ktg, Kapolres Katingan yang diwakili Kabag Op, Kajari Katingan, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Katingan, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan, menunjukkan dukungan serta komitmen yang kuat dari berbagai lembaga terkait dalam menjaga kondusivitas lingkungan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Katingan selama periode pemilihan berlangsung.


Pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung proses demokrasi dengan transparansi dan integritas. -red



Sumber : Portal Katingan


댓글


bottom of page