top of page

Pj. Bupati Katingan Buka Sosialisasi Standar Pelayanan: Maksimalkan Manfaat Mal Pelayanan Publik



KALTENG NETWORK, KATINGAN - Sosialisasi Standar Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan telah diadakan di Aula BKAD Kabupaten Katingan pada Kamis (22/02/2024).


Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M. Si secara resmi membuka acara tersebut yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Kabupaten Katingan dengan dua narasumber dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Jani Dwipriambodo, dan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan.


Dalam laporan Plt. DPMPTSP Kabupaten Katingan yang disampaikan oleh Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Katingan, disebutkan bahwa Mal Pelayanan Publik menyediakan layanan-layanan yang memudahkan masyarakat. Di dalam gedung Mal Pelayanan Publik, masyarakat dapat mengakses berbagai macam layanan publik terkait barang, jasa, dan administrasi yang memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan.


Pj. Bupati Katingan menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting karena berkaitan erat dengan tugas masing-masing dinas dan lembaga yang memberikan pelayanan. Ia menyebutkan bahwa dinas-dinas dan lembaga-lembaga tersebut telah menandatangani MoU tentang kerjasama di Mal Pelayanan Publik.


"Dengan pertemuan ini, kami berharap Mal Pelayanan Publik dapat dimaksimalkan manfaat dan keberadaannya oleh semua yang hadir, serta mereka yang telah membantu dan menandatangani MoU kerjasama di dalam Mal Pelayanan Publik," ungkap Pj. Bupati Katingan.


Ia juga berharap bahwa pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan kepada masyarakat dapat memuaskan dan membahagiakan.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan peserta akan mendapatkan informasi terbaik terkait perizinan dan non perizinan. Oleh karena itu, diharapkan agar momentum ini dimanfaatkan untuk penggalian ilmu, pengetahuan, dan wawasan agar pelayanan publik yang diberikan sesuai dengan tata aturan yang ada.


Dalam keseluruhan, acara ini menjadi sarana penting dalam meningkatkan pemahaman dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Katingan. -red



Sumber : Portal Katingan

Comments


bottom of page