top of page

Pj. Bupati Katingan Ingatkan Tanggung Jawab Kerja dalam Acara Sumpah Jabatan PPPK


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M. Si, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, menghadiri acara Sosialisasi Penyebaran Informasi Jabatan Fungsional dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan serta Penyerahan Keputusan Bupati Katingan tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Gedung Salawah Kasongan Kabupaten Katingan pada Rabu (13/03/2024).


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M. Si, menekankan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menerima Surat Keputusan (SK) dan mengikuti sumpah jabatan untuk bertanggung jawab dan mensyukuri proses perolehan SK yang telah dilalui, karena proses tersebut tidaklah mudah. Dengan menerima SK dan mengikuti sumpah jabatan, PPPK terikat dengan kewajiban dan larangan yang diatur dalam perundang-undangan baik selama maupun di luar jam kerja.


Selain itu, PPPK diminta untuk segera beradaptasi dengan tugas dan fungsi jabatan masing-masing, menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan pimpinan, menjaga serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja, menciptakan suasana kerja yang kondusif, dan memupuk kerjasama yang baik dengan pimpinan dan rekan kerja.


Jumlah PPPK yang mengikuti sumpah jabatan adalah 718 orang, terdiri dari Guru sebanyak 288 orang, Kesehatan 312 orang, dan Tenaga Teknis 118 orang. Penandatanganan SK diwakili oleh perwakilan dari empat agama yang diawasi oleh dua pengawas, dan SK diserahkan kepada perwakilan PPPK oleh Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M. Si.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, Asisten I Setda Katingan, H. Hariawan, Asisten III, Evie Silvia Baboe, Inspektor Kabupaten Katingan, Deddy Ferras Soekah, Kasat Pol PP Kabupaten Katingan, Pimanto, Kaban Kesbangpol Kabupaten Katingan, George Heplin Edwar Doddy, Kadis PUPR Kabupaten Katingan, Christian Rain, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Katingan, Feriso.


Pada dasarnya, kegiatan ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola aparatur sipil negara (ASN), dalam hal ini PPPK, serta memberikan arahan dan komitmen kepada para pegawai untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Keberagaman agama yang terwakili dalam acara tersebut juga menunjukkan toleransi dan keberagaman yang ada di Kabupaten Katingan. -red




Sumber : Portal Kalteng

Comments


bottom of page