top of page

Pj Bupati Katingan Kukuhkan Paskibraka


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Penjabat Bupati Katingan Sutoyo mengikuti acara Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) serta mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Katingan Tahun 2024 bertempat di Gedung Salawah Kasongan, Kamis (15/8/2024) malam.


Dikukuhkannya secara resmi sebagai anggota Paskibraka tersebut untuk melaksanakan tugas penting, yaitu Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia ditingkat Kabupaten Katingan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2024.


Adapun anggota paskibraka Kabupaten Katingan adalah pemuda pemudi yang terpilih dari satuan pendidikan setingkat SMA/SMK/MA atau sederajat dari 13 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Katingan.


Dalam amanatnya, Pj Bupati Katingan Sutoyo menyampaikan bahwa anggota Paskibraka harus mampu menunjukan kualitas insan yang beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.


“Kalian patut bersyukur dan berbangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan tinggi dari Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada tanggal 17 agustus 2024," imbuh dia.


Dia juga menekankan agar Paskibraka Pertanggung jawabkan kehormatan dan kepercayaan ini, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas yang mulia itu.


Lebih lanjut disampaikan bahwa Pj Bupati Katingan meminta kepada anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan untuk menjaga harkat dan martabat Bangsa Indonesia karena generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa sekaligus sebagai agen perubahan, kontrol sosial dan kekuatan moral. -red

コメント


bottom of page