top of page

Pj. Bupati Katingan: Mari Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Abshor Bukit Batu, Kasongan, Minggu (22/9/2024) malam. Momentum itu sebagai ajang silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Katingan dengan masyarakat jamaah mesjid.


"Selain bersilaturahmi, yang lebih utama kita jadikan peringatan maulid Nabi ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'Ala, yang telah mengutus suri tauladan bagi kita semua," kata Sutoyo.


Sutoyo menyebut, sifat Nabi Muhammad SAW patut dijadikan pegangan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama bagi jajaran Pemkab Katingan dalam bekerja dan melayani masyarakat.


"Dengan mengimplementasikan jika perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara kita akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang khalik Allah Subhanahu Wa Ta'Ala," kata Sutoyo.


Diungkapkannya, dalam pelaksanaan dakwahnya nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menemui banyak tantangan yang beliau hadapi. Seperti cacian, hinaan dan lain sebagainya. Tetapi beliau tetap teguh dan sabar dalam menjalankan tugas.


"Saya berharap kita pun mengikuti sikap beliau yang terus maju dan senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala agar senantiasa dijauhkan dari segala rintangan dan bencana," imbuh dia.


Sutoyo berharap, melalui momentum peringatan tersebut agar Kabupaten Katingan dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan daerah.


"Melalui momentum ini juga saya berharap dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong royong di tengah masyarakat, yang mampu mempererat rasa kesatuan kebersamaan dan persatuan dalam membangun daerah," demikian Sutoyo. -red

Comments


bottom of page