top of page

Pj Bupati Katingan Motivasi Gerakan Pramuka Katingan Semakin Handal


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo, menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-63 sekaligus membuka secara resmi kegiatan Kemah Besar Pramuka Kwartir Cabang Katingan Tahun 2024 bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Katingan di Kasongan, Kamis (22/8/2024).


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Sementara DPRD Kabupatwn Katingan, Unsur Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemda Katingan, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Katingan dan Wakil Ketua, Sekretaris serta Para Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan.


Turut hadir para Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Se-Kabupaten Katingan, para Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Beserta jajaran Se-Kabupaten Katingan, Anggota Pramuka Seluruh Wilayah Kabupaten Katingan juga peserta Kemah Besar Pramuka.


Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo, mengajak kepada anggota Gerakan Pramuka di seluruh wilayah setempat untuk dapat mewujudkan pramuka yang lebih baik dan handal.


Ditekankan, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan Generasi Muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk Anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada Tema Hari Pramuka Ke–63 Ini yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.


“Saya ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pembina, pelatih, andalan, dan semua yang terlibat membantu," imbuhnya.


Sutoyo juga berharap kepada para pembina, pelatih dan andalan untuk bekerja lebih keras lagi sehingga dapat memajukan gerakan pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang. -red

Comments


bottom of page