top of page

Pj. Bupati Katingan Saiful, Ajak Perangkat Daerah Bahas Rencana Pembangunan 20 Tahun ke Depan



KALTENG NETWORK, KATINGAN - Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M. Si, bersama dengan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Junianto, dan mewakili Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Luqman Alhakim, beserta perangkat daerah terkait, menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Katingan Tahun 2025-2045 di Aula Bappedalitbang Lt. II Kabupaten Katingan pada Kamis (04/04/2024).


Dalam sambutannya, Junianto menyampaikan bahwa proses Musrenbang RPJPD melibatkan berbagai tahapan, mulai dari penyusunan materi perencanaan hingga pengesahan RPJPD, dengan partisipasi aktif masyarakat untuk memastikan keberhasilan implementasi rencana pembangunan.


Dalam konteks Musrenbang RPJPD, para pemangku kepentingan berkumpul untuk membahas prioritas pembangunan, masalah-masalah yang dihadapi, serta solusi-solusi yang tepat untuk mencapai tujuan pembangunan jangka panjang, dengan tujuan memastikan kebijakan pembangunan yang diusulkan memperhitungkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.


Pj. Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M. Si, dalam sambutannya menekankan bahwa dokumen RPJPD merupakan kesepakatan dan komitmen kebijakan yang mengikat namun fleksibel dalam pelaksanaannya, serta berharap agar semua perangkat daerah memperhatikan arahan kebijakan pembangunan jangka panjang yang meliputi Tata Kelola Pemerintahan, Infrastruktur, Stabilitas Ekonomi dan Sosial, serta Aspek Lingkungan.


Tujuannya adalah mempertajam arah kebijakan yang akan dilaksanakan pada 20 tahun ke depan, dengan fokus pada pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan visi pemerintah pusat, yaitu menuju Indonesia Emas 2045. -red




Sumber : Portal Katingan

Comentarios


bottom of page