top of page

Pj. Bupati Katingan Saiful, Pimpin Musyawarah Rencana Pembangunan di Tingkat Kecamatan Tasik Payawan Katingan



KALTENG NETWORK, KATINGAN - Pejabat Pemerintah Kabupaten Katingan, Saiful, S.Pd M. Si. didampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan, Ny. Sumiati Saiful, membuka dan memberikan arahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dimulai di Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan pada Senin, 29 Januari 2024.


Kegiatan ini berlangsung di Aula kantor kecamatan Tasik Payawan, dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Katingan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan berbagai kelompok serta tokoh agama. Pada sesi pertama, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan mewakili Pj. Bupati memberikan arahan penting terkait merumuskan rencana pembangunan di tingkat kecamatan.


Camat Tasik Payawan memaparkan rancangan usulan prioritas kecamatan tahun 2025 yang mencakup kebutuhan dari seluruh desa di wilayahnya, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan sarana prasarana di kecamatan dan desa-desa.


Usai paparan rancangan usulan, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah tahun anggaran 2025 yang disampaikan oleh perangkat daerah Kabupaten Katingan. Beberapa program kerja OPD yang belum termasuk dalam usulan prioritas kecamatan juga dibahas.


Pada sesi kedua, Pj. Bupati Katingan memimpin Musrenbang, di mana peserta memberikan masukan dan usulan mengenai pembangunan di desa masing-masing, termasuk infrastruktur dan kebutuhan non-fisik seperti tenaga kesehatan. Anggota DPRD Kabupaten Katingan, seperti Riming, Budy Hermanto, dan Eterly, memberikan tanggapan atas paparan dan usulan yang disampaikan.


Pada akhir pertemuan, disepakati dan ditandatangani berita acara hasil kesepakatan musrenbang prioritas pembangunan yang akan diusulkan ke tingkat kabupaten. Hasil Musrenbang ini diharapkan menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang lebih konkret dan terarah, dengan tujuan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Katingan. -red



Sumber : Portal Katingan

Comentários


bottom of page