top of page

Pj. Bupati KatinganSaiful, Pimpin Musrenbang Katingan Kuala: Antisipasi Stunting dan Prioritaskan Infrastruktur Jalan


Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M. Si dan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan bersama rombongan menghadiri puncak kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala.


Acara dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Katingan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa se Kecamatan Katingan Kuala, tokoh masyarakat, perwakilan dari berbagai kelompok, tokoh agama, dan perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.


Di Aula Wana Graha Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala, sebelum Musrenbang dimulai, Pj. Bupati Katingan memulai program gemar makan ikan yang diinisiasi pemerintah kecamatan untuk mencukupkan gizi anak dan mencegah stunting. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala desa dan stakeholder untuk bersama-sama mencegah stunting. Pj. Bupati Katingan juga menyerahkan sertifikat hasil penilaian akreditasi Puskesmas Pegatan 2 yang mendapatkan predikat paripurna.


Pada sambutannya, Pj. Bupati Katingan memberikan arahan penting dalam merumuskan rencana pembangunan kecamatan, mengingatkan untuk memberikan prioritas pada usulan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.


Setelah pembukaan, Pj. Bupati Katingan memimpin kegiatan Musrenbang dengan mendengarkan usulan prioritas dari Camat Katingan Kuala, tanggapan dari Kepala OPD, serta sesi tanya jawab dan usulan dari masyarakat.


Masyarakat antusias memberikan masukan, dan usulan pembangunan infrastruktur jalan tembus antar desa serta permintaan penerangan listrik menjadi fokus utama.


Perwakilan perusahaan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala juga hadir untuk menyampaikan program kerja, termasuk kegiatan di bidang kesehatan melalui dana CSR.


Anggota DPRD Kabupaten Katingan memberikan tanggapan atas paparan dan usulan dari OPD dan kepala desa. Pj. Bupati Katingan mengakhiri Musrenbang dengan memberikan kesimpulan dan harapan agar rencana-rencana tersebut dapat terwujud demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Katingan. -red



Sumber : Portal katingan

Commentaires


bottom of page