top of page

Polda Kalteng Raih Apresiasi DPR RI Atas Kinerja dan Inovasi Pelayanan Masyarakat


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Djoko Poerwanto dan jajarannya mendapatkan apresiasi dari Komisi III DPR RI atas kinerja dan inovasi mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polda Kalteng dinilai berhasil menciptakan dan menjaga keamanan di wilayah Kalteng, terutama saat Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu.


"Kami mengapresiasi Bapak Kapolda dan jajarannya yang telah menjaga situasi kamtibmas tetap aman sehingga Pileg dan Pilpres dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif," ujar Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh dalam keterangannya pada Senin (15/7/2024).


Penghargaan ini diberikan saat rapat dengar pendapat (RDP) dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan V tahun 2023-2024 yang diadakan di Ballroom Batuah Hotel Mercure, Kota Pangkalan Bun pada Senin (15/7). Hal ini disambut baik oleh Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto bersama Wakapolda dan jajaran kepolisian yang hadir.


"Kunjungan Komisi III DPR RI ke Provinsi Kalteng ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan bisa membangkitkan semangat seluruh personel untuk terus bekerja lebih baik," jelas Irjen Djoko.


Dalam kesempatan tersebut, Irjen Djoko menjelaskan bahwa setiap personel dalam menjalankan tugasnya selalu mengedepankan integritas dan profesionalitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Kalteng merupakan provinsi terluas di Indonesia yang terdiri dari 13 kabupaten dan 1 kota. Oleh karena itu, kami dari kepolisian bersama instansi terkait menciptakan berbagai strategi guna menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan nyaman," terangnya.


Selain itu, Kapolda juga memaparkan berbagai inovasi yang diinisiasi oleh personel Polda Kalteng untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk penanganan stunting.


Beberapa inovasi tersebut antara lain pemberian bantuan sosial, bakti religi, dan inisiatif bhabinkamtibmas seperti Gledekan Layang Taktis (layanan angkut terbatas dan gratis), Bhambang Beriman (bhabinkamtibmas Madurejo sambang memberi manfaat), Jumping (jamu Polri anti stunting), Saringan bu bhabin (sambang patroli perairan bu bhabin), serta Awat pak bhabin (tolong pak bhabin). -red



Foto: Detik

Comments


bottom of page