top of page

Polres Murung Raya Gelar Aksi Penanaman Pohon dan Berbagi Bibit


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon, melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini berlangsung di eks Polsek Murung, Jalan Bhayangkara Km 12, Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, dan dihadiri oleh Forkopimda, masyarakat setempat, serta tamu undangan lainnya.


Kegiatan penanaman pohon ini diselenggarakan oleh Polres Murung Raya dengan tema "Polri Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan". Pj Bupati Murung Raya, Hermon, menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan menunjukkan kepedulian Polri terhadap penghijauan untuk mencegah abrasi dan longsor.


Hermon menjelaskan bahwa pohon memiliki banyak manfaat, termasuk melindungi dari erosi, membantu mengatasi perubahan iklim, dan meningkatkan produksi oksigen. Ia mengajak masyarakat Murung Raya untuk turut serta melestarikan lingkungan guna mencegah dan mengurangi bencana alam di wilayah tersebut.


Pada kesempatan itu, Forkopimda secara simbolis memberikan berbagai jenis bibit tanaman dan pohon kepada kelompok tani di Desa Danau Usung. Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, menyatakan bahwa bantuan ini adalah wujud nyata kepedulian kepolisian terhadap petani di Kabupaten Murung Raya dalam meningkatkan ketahanan pangan.


"Hari Bhayangkara tahun ini menjadi momentum penting bagi Polres Mura untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tidak hanya melalui tugas kepolisian tetapi juga melalui berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat," ucapnya. -red




Foto : Pemkab Murung Raya

Comments


bottom of page