top of page

Potensi Perikanan Seruyan Besar, DPRD Minta Dimanfaatkan Maksimal


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, menekankan bahwa banyak sektor yang dapat diandalkan untuk memacu perekonomian kabupaten tersebut.


"Seruyan memiliki banyak sektor potensial, salah satunya adalah perikanan yang hingga kini banyak menopang perekonomian keluarga," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu.


Oleh karena itu, DPRD terus mendorong pemerintah kabupaten untuk memacu perkembangan sektor perikanan melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan. Dinas ini diminta untuk lebih proaktif dalam memahami kebutuhan masyarakat di lapangan, khususnya dalam sektor perikanan.


"Saat ini, banyak masyarakat yang berminat untuk melakukan budi daya perikanan di Kecamatan Seruyan Hilir," tuturnya.


Menurut Zuli Eko, saat ini sebagian masyarakat di kecamatan tersebut sudah membudidayakan berbagai jenis ikan seperti ikan nila, bandeng, dan lainnya.


"Pemerintah kabupaten seharusnya mendukung inisiatif ini dengan menyiapkan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Melihat potensi perikanan ini, saya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat memaksimalkan segala potensi yang ada, termasuk budi daya perikanan agar benar-benar dimaksimalkan," pinta politisi PDI Perjuangan ini. -red





Comments


bottom of page