top of page

Potensial, Ketua DPRD Dukung Perikanan Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG- Sebagai upaya untuk mengembangkan budidaya perikanan di Kabupaten Seruyan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta dinas terkait untuk mengaktifkan Petugas Penyuluh Perikanan (PPL).


“Di Seruyan ini kan cukup banyak masyarakat yang membudidayakan ikan, seperti dengan metode keramba, tambak dan lainnya, nah ini perlu dukungan pemerintah daerah khususnya dinas perikanan untuk mengaktifkan PPL,” katanya.


Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu mengungkapkan, bahwa PPL memiliki peranan penting dalam mengembangkan sektor perikanan, dimana PPl merupakan tenaga teknis yang dalam hal ini tugasnya untuk memberikan edukasi, pembinaan maupun pelatihan kepada para nelayan tentang bagaimana cara membudidayakan ikan dengan baik.


“Dengan begitu para nelayan pembudidaya ikan itu bisa menambah wawasan mereka dan dengan begitu juga hasil budidaya perikanan secara otomatis akan berkembang dan meningkat,” imbuhnya.


Disamping itu lanjutnya, dengan adanya tenaga penyuluh juga diharapkan dapat mengatasi kendala-kendala yang dihadapi para pembudidaya perikanan masyarakat sdi Kabupaten Seruyan saat ini, seperti persoalan pakan, bibit, penyakit pada ikan dan sebagainya.


“Oleh karena itu saya minta dinas perikanan untuk mengaktifkan PPL dan kami harap juga tenaga penyuluh itu ada di setiap kecamatan agar bisa memberikan penyuluhan secara merata kepada masyarakat” tandasnya. (rfn)

Comments


bottom of page