top of page

Prov. Kalteng Gelar Uji Kompetensi: Dorong Kemajuan Siswa MAN Barito Selatan


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalteng telah mengadakan Uji Kompetensi Keahlian Program Multimedia dan Otomotif. Ini adalah bagian dari upaya koordinasi dan kolaborasi untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam mendukung visi Kalteng Makin BERKAH.


Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Farid Wajdi, menyampaikan hal ini melalui sambutan yang dibacakan oleh Kepala UPTD BLK Kalteng, Imelda Teresia, pada pembukaan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian bagi Siswa Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Barito Selatan Plus Keterampilan Tahun Pelajaran 2023/2024 di Aula MAN Barito Selatan, Buntok, pada Senin (19/02/2024).


Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi siswa MAN Kabupaten Barito Selatan. Dia menegaskan bahwa BLK Kalteng akan menugaskan instruktur yang telah memiliki sertifikasi kompetensi dan keahlian di bidang Otomotif dan Multimedia.


"Saya berharap kerja sama ini akan berlanjut untuk meningkatkan kualitas SDM para siswa MAN. Dengan demikian, mereka bisa langsung terjun ke dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, seperti kuliah, dalam mewujudkan visi Kalteng Makin BERKAH," tambahnya.


Sementara itu, Kepala MAN Barito Selatan, Sutarwi, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Dia berharap bahwa melalui kegiatan ini, siswa-siswi di MAN Barito Selatan dapat memiliki kompetensi yang baik. Uji kompetensi tersebut diikuti oleh 47 siswa kelas XII dan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 19 hingga 22 Februari 2024, di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Barito Selatan.


Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, H. Muhammad Irfan, Plt. Kasi Evaluasi dan Pemasaran UPT BLK Kalteng, Arokhyanto Subhan, serta Instruktur Komputer, Yuppi Purnason, dan Instruktur Otomotif, Eridson Vitado Hans.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam pengembangan sumber daya manusia di Kalteng, yang sangat penting untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah tersebut. Kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, sekolah, dan lembaga pelatihan, akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterampilan dan daya saing siswa serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja yang semakin kompleks. -red



Sumber : mmc.kalteng


Commenti


bottom of page