top of page

PT Bank Kalteng Diminta Untuk Terus Berinovasi


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan menyiapkan persyaratan regulasi untuk rencana penambahan penyertaan modal PT Bank Kalteng. Upaya itu diwujudkan dengan kegiatan

Pelaksanaan Konsultasi Publik Penyusunan Naskah Akademik dan Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Katingan pada PT. Bank Kalteng di Aula Lantai I Bappedalitbang setempat, Kamis (12/9/2024). Kegiatan dibuka oleh Asisten II Setda Katingan, Eka Suryadilaga.


Eka Suryadilaga menjelaskan, bahwa hasil dari evaluasi dalam penyertaan modal, Pemkab Katingan berharap kepada PT. Bank Kalteng untuk terus berinovasi, sehingga kepercayaan publik baik itu dari Pemerintah Kabupaten Katingan, pengusaha dan masyarakat luar semakin meningkat.


"Bila kita melihat dari angka deviden yang kita terima apabila ditambah dengan deviden tahun 2023 ini bisa mencapai lebih dari 50% dari investasi yang telah kita berikan,” ungkapnya.


Ia berharap kegiatan yang berlangsung dapat meningkatkan pelayanan prima yang berdampak langsung untuk masyarakat Katingan demi kesejahteraan bersama, dan harapannya di tahun 2025 nanti devidennya semakin besar.


Diuraikan, setelah melalui proses konsultasi publik, naskah akademik dan Raperda akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD Kabupaten Katingan sebelum disahkan menjadi peraturan daerah.


"Diharapkan langkah ini akan mempercepat proses pengambilan keputusan dan implementasi yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat," imbuh dia.


Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Katingan berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam setiap tahap perencanaan dan pengambilan keputusan, guna menciptakan kebijakan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepentingan publik. -red

Kommentare


bottom of page