top of page

Rapat Persiapan FBIM 2024, Kadisbudpar Kalteng: Harus Meriah

Updated: Apr 30

KALTENG NETWORK, Palangka Raya - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) merupakan salah satu pagelaran akbar tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat Kalimantan Tengah. Selain adat budaya Kalimantan Tengah yang turun-temurun dirayakan oleh setiap generasi, kegiatan ini juga menjadi hiburan sekaligus atraksi yang menarik turis untuk berkunjung ke Kalimantan Tengah.


Pun untuk tahun 2024, FBIM kembali direncanakan dengan serius dan matang. Terbukti dari suasana rapat FBIM 2024 yang dilaksanakan pada Kamis (25/4/2024) bertempat di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.


Rapat yang bertujuan untuk mengatur koordinasi dengan masing-masing kabupaten/kota ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata (Kadisbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari.


“Festival Budaya Isen Mulang tahun ini diharapkan dapat berlangsung dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh unsur lapisan masyarakat Kalimantan Tengah, baik itu seniman atau peserta yang akan berpartisipasi maupun masyarakat yang menyaksikan FBIM ini. Selain itu, ke depannya diharapkan masing-masing Kab./Kota dapat menggali budaya, kekayaan alam, tradisi dan legenda di daerahnya untuk dapat menjadi event andalan di daerahnya masing-masing,” tutur Adiah Chandra Sari.


Adapun FBIM 2024 akan dilaksanakan pada 18 - 23 Mei 2024 mendatang di berbagai lokasi, ntara lain Halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, Bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, dan Swiss Belhotel Danum Palangka Raya. -red


Penulis: Asie

Editor: Hana

Comments


bottom of page