top of page

Renovasi Gedung Puskesdes dan Bantuan Kobelco Mini di Dapil I DPRD Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Pelaporan hasil reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, oleh Argiansyah mewakili tim reses daerah pemilihan (dapil) I saat menyerap aspirasi masyarakat di desa Pematang Panjang.


Menurut Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah ada beberapa butir-butir hasil reses yang sudah diinventaris oleh tim dapil I saat berkunjung ke desa pematang panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.


"Seperti renovasi gedung PuskesDes pematang panjang khususnya pintu dan jendela, dan bantuan pengadaan Kobelco Mini untuk berkebun," Kata Argiansyah saat melakukan pelaporan hasil reses dalam rapat paripurna DPRD Seruyan.


Bedasarkan peninjauannya, kapasitas Puskesmas Desa (Puskesdes) yang ada di desa pematang panjang, kecamatan seruyan hilir timur ini perlu adanya peningkatan dan perbaikan gedung bangunan.


Bahkan, harapan dari tim reses dapil I ini juga secepatnya diadakan perbaikan gedung khususnya seperti jendela dan pintu yang keadaannya memang harus direnovasi, agar peningkatan kesehatan dan pelayanan juga semakin berdampak baik.


Selanjutnya, terkait pengadaan Kobelco Mini untuk perkebunan masyarakat, "Jika memang usulan tersebut terealisasi maka nantinya apabila dikelola oleh desa juga bisa menjadi masukan atau pendapatan juga untuk desa tersebut," ungkap Argiansyah.


Politisi Partai Demoktasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga berharap mudah-mudahan hal ini bisa terealisasi dikarenakan untuk masyarakat banyak. Akan tetapi sarannya nanti Kobelco mini diserahkan ke desa, supaya nanti disewakan dan dikelola oleh desa tersebut. (rfn)

Comments


bottom of page