top of page

Responsif dan Sigap, Pemerintah Prov. Kalteng Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir



KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Aryawan, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, telah menyalurkan bantuan paket sembako sebagai bagian dari upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Cuaca Ekstrim oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Penyaluran bantuan ini dilakukan di Kantor Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, pada Minggu (25/2/2024).


Dalam penyampaian, Aryawan menyatakan bahwa kehadiran mereka, bersama dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Toyib, adalah atas perintah Gubernur Kalimantan Tengah. Mereka hadir untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu, terutama kepada mereka yang sebelumnya belum terdata dan belum menerima bantuan.


Kepala Pelaksana BPB-PK Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan bahwa sebanyak 2000 paket sembako akan dibagikan langsung kepada masyarakat, termasuk ke beberapa desa dan lokasi di Kecamatan Dusun Selatan. Sebanyak 1150 paket telah berada di kantor kecamatan dan siap disalurkan, sementara sisanya sebanyak 850 paket diharapkan akan tiba pada Senin, 26 Februari 2024.


Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Mirwansyah, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terutama kepada Gubernur Sugianto Sabran, atas perhatiannya terhadap Kabupaten Barito Selatan. Menurutnya, tindakan ini merupakan bukti nyata bahwa Gubernur sangat memperhatikan kondisi dan keadaan masyarakat, khususnya di wilayah Barito Selatan, dengan memberikan bantuan tersebut.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat administrator dari lingkup Dinas PMD Provinsi Kalimantan Tengah dan BPB-PK Provinsi Kalimantan Tengah, Camat Dusun Selatan, Danramil, Kapolsek Dusun Selatan, Kepala Desa di Kecamatan Dusun Selatan, serta masyarakat penerima bantuan.


Kegiatan ini menunjukkan responsifnya pemerintah dalam menangani dampak bencana dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat yang terdampak. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam membantu pemulihan dan mendukung kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga menunjukkan pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah dalam penanganan bencana dan perlindungan masyarakat. -red



Sumber : mmc.kalteng

Commentaires


bottom of page