top of page

Saiful Kukuhkan Pengurus LPTQ Katingan Periode 2024 - 2028

Foto : Penjabat Bupati Katingan Saiful mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat kabupaten setempat periode 2024 - 2028. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor LPTQ Katingan, di Kasongan, Kamis (4/7/2024) siang.


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Quran (LPTQ) tingkat kabupaten setempat periode 2024 - 2028. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor LPTQ Katingan, di Kasongan, Kamis (4/7/2024) siang.


Nahkoda kepengurusan LPTQ dipercayakam kepada Kabul Mustiman sebagai ketua umum, M. Kariansyah pada posisi sekretaris dan Setyo Wahono Abrorie mengisi jabatan bendahara.


Pj Bupati Katingan Saiful, berharap pengurus yang telah dililantik dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin. Karena tidak mudah mendapatkan kepercayaan dalam pengembangan Umat Islam melalui Alquran.


"Kepada pengurus dan jajaran LPTQ Katingan yang sudah dilantik, kami harapkan melaksanakan tugas dalam pengembangan dan pembinaan Tilawatil Quran," ucap Saiful.


Saiful menekankan, kegiatan tidak hanya MTQ dan STQ saja. Namun masih banyak hal lain yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat dalam mensiarkan pesan Al-Qur'an. Bahkan, dia menegaskan agar dalam setiap lomba STQ maupun MTQ, peserta yang ikut harus benar-benar dari pembinaan LPTQ.


"Untuk apa kita mengejar prestasi, tetapi yang kita capai itu adalah hasil kepalsuan. Jadi walau bagaimanapun, harusnya merupakan hasil kerja keras kita sendiri, bukan peserta sewaan," tegas Saiful.


Pria kelahiran Kota Kasongan ini juga meminta kepada pengurus LPTQ untuk membangun hubungan yang baik dengan Kementerian Agama setempat, begitu juga dengan organisasi muslim lainnya seperti Muhammadiyah dan yang lainnya.


"LPTQ ini merupakan bagian dari Pemerintahan juga. Jadi kami dari pemerintah juga terus mendukung. Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik ini. Semoga dharma bakti yang sudah diletakan dan diberikan bapak/ibu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," demikian Saiful.


Terpisah, Ketua LPTQ Kabupaten Katingan Kabul Mustiman, mengatakan LPTQ memiliki tugas dan fungsi yang cukup banyak. Setiap tahunnya pengurus selalu melaksanakan tugas melalui program-program dengan sebaik mungkin.


"Harapan saya, untuk kedepan kita tetap menjalin kerjasama yang baik untuk bisa mengayuh LPTQ dalam melaksankan tugas dan fungsi organisasi," ujar Kabul Mustiman.


Dikatakan, LPTQ memilik strukur dari pusat sampai daerah. Demikian juga dengan kegiatan dari tingkat kecamatan hingga tingkat pusat. Dalam pelaksanaan pembinaan sudah peenah dilakukan. "Jujur saja di kalimantan tengah ini telah mengalami pengembangan dalam pembinaan pada setiap event," imbuh dia.


Dia berharap, LPTQ Katingan kembali melakukan penataan kegiatan-kegiatan pembinaan dan keikutsertaan even.


Pria yang juga menjabat Sekretaris DPRD Katingan ini menambahkan, bahwa pada

tahun anggaran 2024 LPTQ Katinganendapat hibah anggaran sebesar Rp500 juta.


"Anggaran ini akan kami gunakan seefektif mungkin untuk melakukan berbagai pembinaamndan kegiatan lainnya. Karena banyak kegiatan tahun ini akan kita ikuti mulai dari kegiatan tingkat kabupaten sampai tingkat nasional," tutup Kabul Mustiman. -red



Comments


bottom of page