top of page

Sambut Bonus Demografi, Sekda Nuryakin Ingin Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Millenial

Updated: May 6

KALTENG NETWORK, Palangka Raya- Bonus demografi semakin di depan mata. Bonus demografi adalah kondisi di mana penduduk usia produktif jauh lebih banyak dibandingkan usia non-produktif. Tentu sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak, bonus demografi menjadi yang dinanti sekaligus momok menakutkan bagi Indonesia.


Di satu sisi bonus demografi dapat memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi. Namun apabila salah langkah, bonus demografi justru malah memperbanyak angka pengangguran.


Hal ini turut disikapi oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin. Dalam kegiatannya menghadiri Seminar Bisnis dan Parade Coaching UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro), Nuryakin memberikan sambutan sekaligus menyampaikan pentingnya memperkaya wawasan, sekaligus memberi inspirasi dan motivasi enterpreneurship kewirausahaan bagi generasi muda Kalteng.


Kegiatan yang bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Kamis (25/04/2024) ini digelar oleh para komunitas pebisnis yang bekerjasama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama diikuti sekitar 1000 peserta mahasiswa di kota Palangka Raya.


“Indonesia diproyeksikan akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040, maka dari itu upaya membangun jiwa kewirausahaan khususnya bagi generasi milenial sangatlah penting, agar memiliki dan mampu bersaing menciptakan lapangan pekerjaan”, pungkasnya.


Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Hamka serta Rektor IAIN Palangka Raya Ahmad Dakhoir tersebut, para peserta diajak untuk "naik kelas" dan menyuskeskan UMKM di bidangnya masing-masing melalui melalui Grounded oleh G-Couch. -red


Penulis: Asie

Editor: Hana

Comments


bottom of page