top of page

Saran Fraksi Kedesa Ampera PAD Seruyan Diharapkan Dioptimalkan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melalui Fraksi Kedesa Ampera Minta Optimalkan PAD Seruyan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Dinas terkait agar terus mengupayakan.


Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) Amanat Pembangunan Rakyat (Ampera) DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto saat rapat paripurna membacakan pandangan umum fraksi.


"Selanjutnya dalam hal ini pemerintah daerah harus mengoptimalkan pendalaman atau penggalian terkait PAD daerah. Yang kebanyakan Bersumber dari para investor yang berinvestasi di Kabupaten Seruyan," Kata Bejo Riyanto pada saat Paripurna baru-baru ini.


Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyatakan bahwa untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Seruyan ini tentunya dengan melihat potensi mulai dari sektor perkebunan kelapa sawit hingga sektor lainnya yang ada di Kabupaten Seruyan.


Sehingga apabila point-point tersebut sudah dilakukan dengan optimal dan mendasar maka juga berdampak dengan peningkatan PAD Seruyan. Dan DPRD Seruyan khususnya Fraksi Kedesa Ampera berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan hal tersebut.


"Perkebunan berskala besar seperti kebun kelapa sawit, adalah salah satu sumber keberhasilan optimalnya PAD kita. Pertambangan dan HPH yang telah berinvestasi di Kabupaten Seruyan. Sehingga ini juga perlu dilakukan oleh pemerintah daerah," ujarnya. (rfn)

コメント


bottom of page