top of page

Sarana Prasarana Masih Menjadi Sorotan Dunia Pendidikan di Seruyan


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan terkait dengan pendidikan di Seruyan masih perlu dimaksimalkan, salah satunya soal sarana dan prasarana.


Selanjutnya, bermula dengan adanya diskusi dengan pihak pengajar muda. Dari Tim Yayasan Indonesia Mengajar yang bertugas di desa-desa di wilayah kabupaten Seruyan, memang banyak hal dia tangkap, termasuk upaya dalam memajukan dunia pendidikan di Seruyan.


Politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan maka dari pada itu Sarana dan Prasarana (Sarpras) pendidikan juga turut diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, melalui dinas terkait. Termasuk para tenaga pengajar harus turut ditingkatkan kembali.


"Tadi banyak disampaikan saat kami diskusi tadi dari Yayasan Indonesia Mengajar yang ditugaskan di Kabupaten Seruyan, masih banyak yang perlu diperbaiki termasuk sarana dan prasarana di sekolah seperti meja belajar itu masih ada yang belum layak," Kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.


Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Rakyat ini juga berharap ke depannya, agar beberapa hal yang belum maksimal, supaya bisa diperhatikan bersama termasuk sekolah yang berada di desa-desa.


Dengan adanya informasi dan laporan dari teman-teman, itu tentunya juga menjadikan kajian dan evaluasi kami untuk nantinya kami rencanakan program-program di Dinas Pendidikan ke depan nanti," tutupnya. (rfn)

Comments


bottom of page