top of page

Sekda Kalteng Salurkan Beras Subsidi di Pasar Murah, Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, menggantikan Gubernur untuk menghadiri acara Penyaluran Beras Subsidi di Pasar Murah di Kecamatan Intan, Kelurahan Tumbang Lahung, Kabupaten Murung Raya pada Jumat (29/3/2024). Acara ini disambut antusias oleh ratusan warga.


Nuryakin menyampaikan bahwa Gubernur ingin memahami secara mendalam kondisi masyarakat di seluruh Kalimantan Tengah. Tujuannya adalah untuk mengurangi dampak inflasi yang sering terjadi menjelang hari besar keagamaan, terutama pada harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula.


Diharapkan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di bulan penuh berkah. Dalam acara di Kecamatan Permata Intan, tersedia 1000 paket beras subsidi seberat 10 kg per paketnya dengan harga normal 175 ribu rupiah. Namun, pemerintah memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya perlu membayar 20 ribu rupiah.


Setelah itu, Sekda Nuryakin juga mengunjungi Pasar Murah di Kecamatan Sumber Barito, Kelurahan Tumbang Kunyi, yang juga menyalurkan beras subsidi sebanyak 1000 paket dengan skema subsidi yang sama.

Pasar Murah ini merupakan bagian dari program penyaluran bantuan sosial tahap II. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2024.


Kegiatan ini merupakan langkah positif dari pemerintah Kalimantan Tengah dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di saat-saat yang memerlukan bantuan seperti bulan Ramadhan. Hal ini juga menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat dengan memberikan subsidi pada bahan pokok. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comentarios


bottom of page