top of page

Sekda Katingan Dukung Sinergi Nasional untuk Wujudkan Reforma Agraria


KALTENG NETWORK, KATINGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang, aktif mengikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional yang dilakukan secara terpusat melalui zoom meeting di Aula Bapedalitbang Kabupaten Katingan, Senin (22/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tujuan reforma agraria, yakni mengurangi ketimpangan dalam kepemilikan tanah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sinergi ini mencakup upaya bersama dalam penataan aset dan akses di seluruh Indonesia serta menyajikan konsep Reforma Agraria secara komprehensif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong potensi usaha penataan akses di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, serta menyelaraskan kegiatan terkait penataan aset dan akses dengan upaya peningkatan nilai ekonomi masyarakat melalui pendampingan.


Dalam acara tersebut, dilakukan simbolisasi sinergi dan kolaborasi melalui penggabungan puzzle oleh Sekda Kabupaten Katingan, unsur Forkopimda Kabupaten Katingan, dan Kepala BPN Kabupaten Katingan. Selanjutnya, dilanjutkan dengan kegiatan pemberdayaan sesuai dengan potensi masing-masing daerah.


Partisipasi aktif dari Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya reforma agraria dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, merupakan langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut secara efektif. -red




Sumber : Portal Katingan


Kommentare


bottom of page