top of page

Sekda Prov. Kalteng Nuryakin Tutup Secara Resmi MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023


Kalteng Network – Palangka Raya – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Nuryakin, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kaltang, Kamis (12/10/2023) malam.


Mengawali sambutannya Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekda Nuryakin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023 ini, khususnya kepada para Panitia Penyelenggara dan Dewan Hakim MTQ KORPRI.


“Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam tiap cabang lomba Seni Baca Al-Qur’an. Hal ini hendaknya menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kemampuan yang saudara-saudara miliki, agar benar-benar siap mengikuti ajang yang lebih tinggi yaitu MTQ KORPRI VII Nasional yang rencannya digelar tahun 2024 mendatang di Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng” ucapnya.


“Keberhasilan tersebut, tentunya buah dari kerja keras dan kesungguhan dalam membina peserta ASN di daerahnya, di tengah kesibukan aktivitas dan rutinitas pekerjaan sebagai ASN, namun tetap tekun melatih kemampuan masing-masing” imbuhnya.


Lebih lanjut Nuryakin mengatakan, kegiatan MTQ KORPRI ini diharapkan mampu merefleksikan nilai-nilai Agama dan Syiar Islam guna memperkokoh jalinan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama anak bangsa, yang meliputi hubungan Intern Umat Beragama, Hubungan Antar Umat Beragama, dan Hubungan Antar Umat Beragama dengan Pemerintah, terutama dalam upaya mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).


Sementara itu Ketua Panitia Sri Suwanto melaporkan bahwa kegiatan MTQ yang telah selesai dengan baik dan sukses, serta memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dewan hakim yang selama kegiatan ini berlangsung sangat kompak dan setiap keputusannya sangat bagus sehingga tidak ada protes serta langsung disetujui oleh tim penilai.


“Saya juga menyampaikan, kalau selama penyelenggaraan ini ada beberapa hal yang tidak sempurna atau tidak berkenan, kami sebagai ketua panitia mohon maaf atas segala ketidak nyamanan itu” ujarnya.


Pada kesempatan ini pula Sri Suwanto mengumumkan LO (Liaison Officer) terbaik yang telah dinilai oleh tim independen, yaitu untuk Perangkat Daerah Terbaik I adalah Dinas PMDes Prov. Kalteng yang melayani Kabupaten Barito Selatan, Terbaik ke II Sekretariat DPRD Prov. Kalteng melayani Kabupaten Murung Raya, dan Terbaik III Disbudpar Prov. Kalteng melayani Kabupaten Barito Utara.


“Sedangkan Harapan I Dinas TPHP Prov. Kalteng melayani Kabupaten Kapuas, Harapan II Disdik Prov. Kalteng melayani Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Harapan III Dishut Prov. Kalteng melayani Kabupaten Kotawaringin Timur” sebut Sri.


Berdasarka keputusan Dewan Hakim pada MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, juga telah ditetapkan sebagai peserta terbaik I, II, III dan Harapan, pada masing-masing cabang lomba.


Sebagai juara umum daerah, Terbaik I dengan nilai 96 diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat, Terbaik II nilai 81 diraih Kabupaten Barito Selatan, Terbaik III nilai 75 oleh Kabupaten Kotawaringin Timur, Terbaik IV nilai 67 diraih Kota Palangka Raya, Terbaik V nilai 64 oleh Kabupaten Barito Timur, dan Terbaik VI diraih oleh Kabupaten Pulang Pisau.


Pada akhir acara Sekda Prov. Kalteng Nuryakin selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Prov. Kalteng, menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Kalteng MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah kepada juara umum terbaik I.


Penutupan MTQ VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, dihadiri pula oleh Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua DWP Prov. Kalteng Anitha Nuryakin,Bupati/Pj. Bupati se Kalteng dan Pj. Wali Kota Palangka Raya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalteng, sejumlah Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Panitia Penyelenggara, Dewan Hakim dan Ketua Kafilah, serta peserta MTQ VII KORPRI Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023. (levri/Foto:Agung&Aldo)

Comments


bottom of page