top of page

Semangat Kebersamaan dan Saling Bantu, Sekda Nuryakin Ajak Masyarakat Bersatu Padu Membangun Kalteng


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalteng ke-67, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nuryakin, bersama rombongan melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya, pada Selasa (14/5/2024).


Dalam sambutannya yang mewakili Gubernur Kalteng, Sekda menyatakan bahwa kegiatan Anjangsana ini dilakukan serentak di tujuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti sosial, satu Panti Sosial Bina Laras Pambelum (panti untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa/ODGJ), satu Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang (panti jompo), dan LPKA di wilayah Kota Palangka Raya.


"Selain untuk bersilaturahmi, Anjangsana ini juga menjadi sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa anak-anak di panti asuhan, penghuni panti jompo, panti ODGJ, dan lapas anak memerlukan perhatian dan dukungan dari Pemerintah, masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat. "Perhatian dan dukungan ini tidak hanya berupa bantuan material, tetapi juga memberikan rasa aman, kasih sayang, dan pengakuan," imbuhnya.


Pada peringatan Hari Jadi Kalteng tahun ini, Sekda mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian, dan saling membantu, serta bersatu padu dalam membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.


"Saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama mendoakan para pejuang pendahulu kita atas jasa-jasa dan kontribusi besar mereka dalam memajukan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah. Segala kemajuan pembangunan daerah yang kita rasakan hingga usia ke-67 tahun ini tidak lepas dari jerih payah dan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu kita tersebut," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda menyerahkan bantuan simbolis berupa pakaian, sembako, suplemen makanan, perlengkapan mandi, dan makanan ringan.


Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan ini sangat baik dan bermakna dalam mempererat kebersamaan serta menunjukkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.


Upaya ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng dalam memperhatikan kesejahteraan sosial warganya, serta mengingatkan kita akan pentingnya menghargai jasa para pendahulu yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah. Semangat gotong royong dan saling membantu yang ditonjolkan dalam acara ini sangat relevan untuk terus dihidupkan demi kemajuan bersama. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page