top of page

Seremoni Penyerahan SK IPDN dan SPMT: Pemprov Kalteng Berikan Tanda Resmi!


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai Penempatan Tugas dan SK PNS Lulusan IPDN Angkatan XXIX Tahun 2022, serta Penyerahan SPMT CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXX, berlangsung di Aula Kantor BKD Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (21/12/2023).


Kepala BKD Provinsi Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana, yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, melakukan penyerahan tersebut.


Dalam membacakan sambutan tertulis Sekda, Lisda Arriyana menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tengah giat melakukan pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian, serta tata kelola penyelenggaraan pemerintah daerah. Oleh karena itu, diperlukan kader-kader pemerintahan yang siap membangun daerah ini.


"Kedatangan saudara-saudari sekalian menjadi harapan baru bagi kami untuk bersama-sama meningkatkan pemantapan tata kelola pemerintah daerah. Kami sangat yakin dengan bekal yang dimiliki anak-anakku sekalian akan dapat membawa pengaruh positif dalam membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah," ujar Lisda.


Lebih lanjut, Lisda menekankan pentingnya kedekatan dengan masyarakat Kalimantan Tengah untuk mendukung pelayanan yang baik dalam pemerintahan. Dia juga menyampaikan ajakan untuk membangun harmonisasi, menciptakan atmosfer kerja positif, dan nyaman guna meningkatkan kinerja, sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.


"Ini sejalan dengan Nawacita ke-2 Pemerintah Indonesia, yaitu membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya," tambahnya.

Lisda juga mengajak semua peserta yang hadir untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan antara lulusan IPDN Angkatan 29 dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kalimantan Tengah.


"Pergunakan momentum ini untuk saling mengenal dan membangun citra baik satu sama lain demi terciptanya Kalimantan Tengah BERKAH," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, terdapat 59 orang lulusan IPDN Angkatan XXIX yang menerima penyerahan SK, di antaranya 9 orang ditempatkan di Kemendagri dan 50 orang ditempatkan di Provinsi Kalimantan Tengah yang tersebar di kabupaten/kota dan provinsi. Turut hadir Sekretaris Badan Kepegawaian Provinsi Kalimantan Tengah Suprihatin, serta Kepala BKD/BKPSDM/BKPP Kabupaten/Kota se-Kalteng. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page