top of page

Seruyan Siap Bersaing, Potensi Wisata Pantai Semakin Bersinar


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Potensi wisata khususnya pantai di Kabupaten Seruyan saat ini dianggap kalah saing dengan sungguhan dan keseriusan kelola tempat wisata yang berada di Kabupaten tetangga, Kotawaringin Timur (Kotim). Hal tersebut membuat kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memaksa ikut berinovasi dan mendorong sektor pariwisata dengan serius.


Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menegaskan, semua pihak baik itu pemerintah daerah maupun pihak swasta harus berupaya untuk memaksimalkan potensi wisata di wilayah setempat, terutama untuk wilayah yang berada di garis pantai Sampit - Kuala Pembuang. Dengan memanfaatkan kekayaan alam yang sudah disuguhkan.


"Secara garis geografis, Teluk Sampit ke arah Kuala Pembuang itu tidak jauh berbeda. Saat kami berkunjung ke sana kemarin sebenarnya daerah kita punya potensi lebih yang memang belum dimaksimalkan," katanya.


Tidak hanya mengomentari, pihaknya juga melakukan reses di daerah Teluk Sampit dengan dihadiri camat setempat dan dinas pariwisata Kotim. Dengan hasil reses bahwa banyak kesamaan antara Sampit dan Kuala Pembuang dalam sektor pariwisata pantainya. Namun kurangnya peran semua pihak menjadikan kendala hingga saat ini.


Poltikus Partai yang belogokan banteng bermoncong putih itu menyebutkan, secara kasat mata pantai di Kuala Pembuang memang kalah saing jika disandingkan dengan Sampit. Namun, hal ini merupakan hal positif untuk pihak swasta dalam pembangunan dan kelola yang lebih baik lagi dalam berinvestasi.


"Terkait hal ini kita juga masih mengkajinya, karena kita punya potensi dan kesamaan dengan Sampit dengan garis pantai yang sama. Minimal masyarakat merasakan dampaknya," tandasnya. -red

Comentarios


bottom of page