top of page

Siap-Siap Terpesona! Penari Murung Raya Meriahkan Jember Fashion Carnaval 2024


KALTENG NETWORK, MURUNG RAYA - Penari Tari Pedalaman dari Murung Raya yang meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang 2024 akan tampil di Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2024.


Hal ini diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon, saat bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Jember dalam kunjungan kerja yang juga bertujuan untuk bekerjasama dengan pusat penelitian kopi dan kakao Kabupaten Jember. Pertemuan berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha pada Kamis (11/7).


“Kemarin Tari Pedalaman Murung Raya berhasil meraih juara 1 di Festival Isen Mulang. Tari tersebut benar-benar menggambarkan kebudayaan masyarakat Murung Raya dan saya berharap hal ini bisa ditampilkan di Jember Fashion Carnaval,” ujar Pj Bupati Hermon.


Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, menyambut baik usulan Pj Bupati Murung Raya.


“Saya sempat melihat dan membaca tentang Festival Kebudayaan Isen Mulang di Palangkaraya kemarin. Acara tersebut sangat luar biasa karena menampilkan banyak budaya dan suku yang ada di Kalimantan Tengah. Saya juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Murung Raya yang meraih juara 2 pada kegiatan tersebut,” katanya.


Selain itu, Wabup Jember juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keberagaman dan keunikan budaya di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Murung Raya, dan mengundang Penari Tari Pedalaman yang meraih juara 1 di Festival Budaya Isen Mulang 2024 untuk tampil di JFC.


“Saya dengan terbuka mengundang dan berharap Penari Tari Pedalaman dari Kabupaten Murung Raya ini bisa tampil di acara JFC nanti,” tambahnya. -red



Foto: Pemprov Murung Raya

留言


bottom of page