top of page

Sinergi Dislutkan dan PT. Bank Kalteng Dukung Pelaku Usaha Perikanan di Kalimantan Tengah


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Darliansjah, melakukan kunjungan ke kantor pusat PT. Bank Kalteng di Palangka Raya pada Rabu (21/2/2024). Darliansjah diterima oleh Plt. Direktur Utama PT. Bank Kalteng, Marzuki, di Ruang Rapat Direksi Lantai 2.


Pada kesempatan tersebut, Darliansjah menjelaskan bahwa kunjungannya dan rombongan bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam penyediaan layanan perbankan untuk mendukung pelaku usaha perikanan di Kalimantan Tengah. Fokus utama adalah dalam mendukung program subsidi biaya sarana produksi seperti subsidi BBM, pakan, dan benih ikan bagi pelaku usaha perikanan di wilayah tersebut.


Darliansjah menegaskan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan PT. Bank Kalteng dalam mendukung pelaksanaan program tersebut. Dia juga menyampaikan bahwa program ini merupakan kelanjutan dari program Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, pada tahun 2023.


Menyikapi hal ini, Marzuki dari PT. Bank Kalteng menyatakan kesiapannya untuk mendukung program-program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Dia berharap bahwa kerjasama ini akan memungkinkan promosi dan sosialisasi produk-produk yang dimiliki oleh bank tersebut kepada pelaku usaha perikanan di wilayah tersebut.


Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk segera melanjutkan kerjasama dalam pelaksanaan program subsidi biaya sarana produksi bagi pelaku usaha perikanan Kalimantan Tengah. Mereka berencana untuk segera melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan yang telah disepakati.


Harapan dari kerjasama ini adalah agar sinergi antara pemerintah dan sektor perbankan dapat meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraan bagi pelaku usaha perikanan di Kalimantan Tengah. Turut hadir dalam pertemuan ini adalah beberapa pejabat dari Dislutkan Provinsi Kalimantan Tengah dan perwakilan dari PT. Bank Kalteng. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page