top of page

Sinergi Semua Pihak, DPRD Seruyan Perkuat Ketahanan Pangan Daerah


KALTENG NETWORK, KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan sebut jika program ketahanan pangan merupakan salah satu program yang sangat penting demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.


"Salah satu hal yang penting untuk bisa kita wujudkan adalah program ketahanan pangan di masyarakat, ini yang mungkin kedepan perlu jadi perhatian kita bersama," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.


la mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya bukanlah suatu pekerjaan yang mudah dan harus melalui berbagai tahapan serta diperlukan adanya peran dari lapisan masyarakat khususnya para petani.


Menurutnya, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk membenahi dan mewujudkan hal tersebut, diantaranya yakni melakukan pemerataan hasil produksi pangan pada musim panen.


Kemudian bisa meningkatkan pengawasan terhadap pangan yang beredar dan mengoptimalkan penyuluhan untuk memanfaatkan lahan pertanian kepada para petani yang ada di wilayah setempat.


"Ini salah satu hal yang penting, yakni penyuluhan kepada para petani harus dioptimalisasi dan ditingkatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memaksimalkan sektor pertanian, seperti pemanfaatan dan cara pengolahan lahan, serta penanaman sesuai dengan karakteristik wilayah," ujarnya.


Selanjutnya yakni membangun dan meningkatkan sinergitas peran sektor semua pihak dalam pembangunan ketahanan pangan tersebut. -red

Comentarios


bottom of page