top of page

Skateboarder 11 Tahun Jadi Atlet Termuda di Olimpiade Paris


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Tahun ini, Olimpiade 2024 berlangsung di Paris, Prancis, yang merupakan ajang kompetisi olahraga tertua di dunia. Ajang ini menjadi impian para atlet dunia untuk tampil dan meraih medali emas.


Sekitar 10.500 atlet akan bertanding dalam 329 nomor pertandingan di 32 cabang olahraga. Prancis sebelumnya telah menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1900 dan 1924, sehingga Olimpiade 2024 ini merupakan kali ketiga Prancis menjadi tuan rumah.


Selain menampilkan atlet berbakat dan berprestasi, Olimpiade Paris 2024 juga akan dihadiri oleh atlet termuda yang ikut serta. Atlet skateboard dari China, Zheng Haohao, disebut sebagai atlet termuda di Olimpiade Paris 2024. Zheng berusia 11 tahun 11 bulan dan baru menekuni olahraga ini selama empat tahun. Ia akan menjadi atlet termuda China yang pernah berkompetisi di Olimpiade.


"Saya mengenal lebih dari 10 dari 20 pemain skateboard terbaik dunia. Rasanya seperti kami sedang bermain permainan yang menyenangkan dan setiap orang harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka," kata Zheng kepada Reuters beberapa waktu lalu.


Skateboard pertama kali diperlombakan dalam Olimpiade di Tokyo 2020, dan Zheng akan berpartisipasi dengan beberapa pesaing muda lainnya, termasuk atlet Thailand berusia 12 tahun, Vareeraya Sukasem, dan Sky Brown dari Inggris yang baru berusia 16 tahun dan sudah meraih medali perunggu di cabang skateboard taman di Tokyo. Brown adalah atlet termuda dari Inggris untuk Olimpiade kedua berturut-turut, yang baru berusia 16 tahun awal bulan ini.


Banyak atlet muda lainnya juga akan mewakili negara mereka. Misalnya, Hezly Rivera yang baru berusia 16 tahun dan akan mewakili tim Amerika Serikat dalam cabang senam. Sementara itu, atlet berusia 16 tahun lainnya, Quincy Wilson, telah menjadi atlet termuda dalam sejarah pelari estafet dan lapangan AS saat ia menuju Paris dalam regu estafet 4x400m. -red

留言


bottom of page