top of page

SLBN Negeri 2 Kasongan Gelar Market Day Panen Karya P5


KALTENG NETWORK, KASONGAN - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Kasongan menggelar kegiatan Market Day Panen Karya P5. Kegiatan dibuka oleh Asisten I Setda Katingan, George Heplin Edwar Doddy, Kamis (26/9/2024) pagi di Halaman SLB Negeri 2 Kasongan.


Market Day merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensi diri, khususnya dalam bidang kemandirian dan keterampilan sosial.


"Melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat belajar berinteraksi dengan masyarakat, melatih keberanian, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri," kata Ketua Panitia Pelaksana Market Day, Erwin Suprianto.


Banyak produk menarik hasil karya siswa-siswi telah disiapkan untuk dipamerkan dan dijual pada acata market day. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini, terutama kepada panitia yang telah bekerja keras, para guru dan staf sekolah yang telah memberikan dukungan penuh, serta para sponsor yang telah membantu," demikian Erwin Suprianto.


Di tempat yang sama, Asisten I Setda Katingan, George Heplin Edwar Doddy berharap, acara Market Day dapat menjadi momentum untuk meningkatkan inklusi sosial bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Katingan.


"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi mereka. Ke depan, saya memiliki harapan besar untuk pendidikan inklusif di Kabupaten Katingan. Saya ingin kita semua bekerja sama untuk mewujudkan Katingan yang benar-benar ramah anak disabilitas," kata peiabat yang akrab disapa Doddy ini.


Untuk mewujudkan perhatian terhadap anak disabilitas, sebut dia, maka perlu meningkatkan akses pendidikan. Sehingga dapat memastikan semua anak, termasuk anak berkebutuhan khusus, memiliki akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas.


Kemudian meningkatkan kualitas pendidikan dengan Mlmenyediakan fasilitas, kurikulum, dan tenaga pendidik yang sesuai dengan kebutuhan anak berkebutuhan khusus. Bahkan yang tidak kalah penting dengan meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya inklusi dan memberikan dukungan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.


"Hal lain yang sangat vital juga adalah memberdayakan keluarga, yaitu dengan memberikan dukungan kepada keluarga anak berkebutuhan khusus, agar mereka dapat memberikan pendampingan yang optimal," demikian George Heplin Edwar Doddy. -red

Comments


bottom of page