top of page

Sekda Kalteng: Urusan Pemuda adalah Strategis Untuk Cetak Generasi Unggul

Updated: Apr 30

KALTENG NETWORK, Palangka Raya - Pemuda adalah tombak kemajuan bangsa. Masa depan bangsa dan negara berada di tangan pemudanya. Hal ini disikapi serius oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terbukti dengan diadakannya Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Provinsi Kalteng, di Hotel Luwansa Palangka Raya, pada Kamis (25/4/2024) silam.


Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin. Dalam sambutannya, Nuryakin mengutarakan urusan Pemerintah bidang kepemudaan merupakan urusan strategis yang perlu disinkronisasi bersama-sama, karena perannya sebagai perpanjangan Pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya pemuda dari berbagai perspektif, baik itu perihal sosial kemasyarakatan, agama, kebudayaan, pendidikan, kualitas kesehatan pemuda, teknologi informasi, kajian dan penelitian, hingga peningkatan ekonomi di daerah. 


"Diharapkan koordinasi lintas sektor terhadap penyelenggaraan kepemudaan melalui penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) dapat dikelola dengan baik dan saling memberi efek positif secara langsung maupun tidak langsung bagi para pemuda di Kalimantan Tengah," ujarnya. 


Dirinya berharap kegiatan ini juga menjadi bentuk kerjasama lintas sektor, demi menyiapkan SDM yang unggul dengan melibatkan peran pemuda.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora RI, Y. Yustia Elita dan Analis Kebijakan Ahli Madya, Kemendagri RI, Edgar Rangkasa, Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng, perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia Prov Kalteng, perwakilan Universitas Palangka Raya, dan perwakilan Bappeda Kabupaten/Kota se-Kalteng. -red


Penulis: Nona

Editor: Hana


Kommentare


bottom of page