top of page

Spesial HUT ke-79 RRI, Kadis Kominfosantik Jadi Penyiar RRI Pro 1 Palangka Raya

Foto : Spesial HUT RRI, Kadis Kominfosantik Agus Siswadi jadi penyiar radio RRI Pro 1 Palangka Raya, Rabu (11/09/24).


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Memperingati HUT ke-79 Radio Republik Indonesia (RRI) tiap 11 September, Kadis Kominfosantik Prov Kalteng Agus Siswadi bersama Kepala LPP RRI Palangka Raya Dwi Korianingsih menjadi pembaca Warta Berita Spesial HUT ke-79 RRI, di Studio RRI Pro 1 Palangka Raya, Rabu (11/9/2024).


Foto : Kadis Kominfosantik bersama Kepala LPP RRI Palangka Raya


Pada kesempatan ini, Kadis Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi sedikit menceritakan sejarah berdirinya Radio Republik Indonesia.

"Dikutip dari situs resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Hari Radio Nasional dilatarbelakangi dari dihentikannya radio Hoso Kyoku pada tanggal 19 Agustus 1945. RRI akhirnya disepakati berdiri dan akan meneruskan penyiaran dari delapan stasiun di Jawa untuk menjadi alat komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat," ujarnya. 


Dirinya juga menyampaikan bahwa RRI memiliki andil yang penting dalam perjuangan kemerdekaan, bahkan termasuk menyebarluaskan berita kemerdekaan Republik Indonesia hingga ke negara-negara lain.


"Selaku Lembaga Penyiaran Publik, RRI mempunyai tugas memberikan pelayanan informasi pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perangkat sosial, serta melestarikan budaya bangsa," tambahnya. 


Adapun tema dari HUT RRI ke-79 adalah Inspirasi Ke-Indonesiaan. "Tema ini dipilih agar menjadi inspirasi dalam menjalankan semangat ke-Indonesiaan di setiap informasi dan seni yang disebarkan melalui radio sebagai media massa," ucap Agus. -red


Sumber : MMC Kalteng

Comentários


bottom of page