top of page

Sri Suwanto, Asisten Adum, Resmi Membuka Turnamen Bulutangkis Gubernur Kalteng Open Tahun 2023


( Foto : mmc.kalteng)


KALTENG NETWORK, PALANGKA RAYA - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Suwanto, mewakili Gubernur dalam membuka Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023, yang diselenggarakan di GOR Pratama pada Selasa (21/11/2023).


Dalam menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur, Sri menyatakan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengembangkan olahraga bulutangkis, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi atlet bulutangkis di Kalimantan Tengah. "Selain itu, kejuaraan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan atlet, bukan hanya dari segi teknis, tetapi juga mental," katanya.


Sri menambahkan bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota telah bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, termasuk pembangunan di bidang olahraga.


"Kepada semua pemain, pelatih, ofisial, dan panitia, saya berpesan agar melaksanakan dan mengikuti acara ini dengan sikap sportif. Selain sebagai ajang kompetisi, kita harus mengingat bahwa kejuaraan ini juga untuk memperkuat persaudaraan dan persatuan di antara kita semua, dengan menghormati filosofi Huma Betang yang kita miliki," tambahnya.


Dia berharap bahwa kegiatan kejuaraan ini dapat melahirkan atlet bulutangkis berbakat yang dapat membawa nama baik Provinsi Kalimantan Tengah baik di tingkat Nasional maupun Internasional.


Selanjutnya, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, mengungkapkan apresiasinya kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang memberikan restu dan dukungan penuh terhadap kegiatan kejuaraan ini. "Kami juga membawa 10 atlet nasional untuk menambah semarak Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023," ujarnya.


Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 21-26 November 2023. Acara ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dengan berbagai kategori, termasuk Tunggal Anak-Anak Putra, Tunggal Anak-Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Remaja Putri, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Putri, Ganda Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putri, Tunggal Usia Dini Putra, dan Tunggal Usia Dini Putri.


Inisiatif Gubernur Kalimantan Tengah untuk mendukung dan meresmikan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 adalah langkah positif dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di daerah tersebut.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang gemilang di tingkat nasional dan internasional.


Hadir dalam acara tersebut adalah unsur Forkopimda, Ketua PBSI Kalimantan Tengah Sugiyanto, Ketua Umum KONI Kalimantan Tengah Rahmat Hidayat beserta jajaran, Ketua PBSI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, para atlet, pelatih, official, wasit, dan pendamping kontingen peserta Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023. -red



Sumber : mmc.kalteng

Comments


bottom of page